Evaluasi usabilitas e-commerce di situs B2C di China


Usability evaluasi e-commerce di situs B2C di China
Fangyu Li, Yefei Li


Dengan perkembangan perdagangan elektronik, kegunaan (usability) pada sebuah situs web adalah hal penting untuk pelanggan dan perusahaan dari situs-situs e-commerce. Namun, banyak dari aplikasi e-commerce ini masih tidak memenuhi persyaratan kegunaan pelanggan dan halaman web membutuhkan antarmuka untuk manusia yang lebih baik. Evaluasi situs bisnis untuk pelanggan (B2C) di Cina dilaksanakan sesuai dengan kriteria kegunaan. Dua kuesioner dirancang dan diverifikasi untuk menangkap indeks evaluasi ketika pelanggan mengoperasikan situs B2C. Kuesioner pertama digunakan untuk memilih faktor-faktor yang sesuai dalam skala kuesioner dan yang kedua digunakan untuk mengevaluasi pentingnya faktor-faktor yang dipilih. Akhirnya, indeks kegunaan digunakan untuk mengevaluasi karakteristik dua situs B2C utama di Cina. Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah besar situs e-commerce telah muncul untuk memberikan informasi produk dan layanan kepada pelanggan. Faktor-faktor diringkas dalam makalah ini akan sangat membantu untuk meningkatkan kegunaan dari situs web e-commerce. 
Contoh faktor-faktor: 

Komentar

Postingan Populer