Evaluasi usabilitas e-commerce di situs B2C di China
Usability evaluasi e-commerce di situs B2C di China
Fangyu Li, Yefei Li
Dengan perkembangan perdagangan elektronik,
kegunaan (usability) pada sebuah situs web adalah hal penting untuk pelanggan dan
perusahaan dari situs-situs e-commerce. Namun, banyak dari aplikasi e-commerce
ini masih tidak memenuhi persyaratan kegunaan pelanggan dan halaman web
membutuhkan antarmuka untuk manusia yang lebih baik. Evaluasi situs bisnis
untuk pelanggan (B2C) di Cina dilaksanakan sesuai dengan kriteria kegunaan. Dua
kuesioner dirancang dan diverifikasi untuk menangkap indeks evaluasi ketika
pelanggan mengoperasikan situs B2C. Kuesioner pertama digunakan untuk memilih
faktor-faktor yang sesuai dalam skala kuesioner dan yang kedua digunakan untuk
mengevaluasi pentingnya faktor-faktor yang dipilih. Akhirnya, indeks kegunaan
digunakan untuk mengevaluasi karakteristik dua situs B2C utama di Cina. Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah besar
situs e-commerce telah muncul untuk memberikan informasi produk dan layanan
kepada pelanggan. Faktor-faktor diringkas dalam makalah ini akan sangat membantu
untuk meningkatkan kegunaan dari situs web e-commerce.
Contoh faktor-faktor:
- Effisiensi pencarian
- Perlindungan privasi
- Keamanan website
Komentar
Posting Komentar